Site icon Ledgerowl.com

Lima Alasan Untuk Go Paperless

paperless

Pesatnya perkembangan teknologi informasi kian mengiringi setiap detak nadi kehidupan kita. Kita dipaksa untuk mengikuti arus deras lajunya era transformasi digital teknologi. Ironisnya, tradisi-tradisi luhur dan warisan budaya yang telah turun-menurun menggoreskan bercak-bercak kejayaan masa silam harus sirna oleh keangkuhan zaman baru menuntut esensi untuk suatu perubahan.

Manusia punya cipta dan rasa naluriah untuk melahirkan suatu bentuk kreasi, inovasi atau pun sebuah karya. Setiap gubahan adalah saksi kegemilangan kejayaan. Setiap kemajuan zaman, manusia akan terus mencari dengan keinginan tiada batas, berpacu mengejar keuntungan untuk menaklukan dan menguasai perhiasan dunia. Contohnya, salah satu penemuan manusia paling hebat, yaitu kertas sekarang menjadi intrik masalah untuk mendorong naluri cipta dan rasa terhadap sebuah inovasi karya untuk zaman yang baru.

Hasilnya adalah melejitnya teknologi informasi dan komunikasi baru dalam arena persaingan global yang telah melenyapkan model manajemen dan komunikasi tradisional dalam sebuah usaha dan pelanggannya. SMEs (Small Medium Enterprises) atau UMKM dan perusahan besar sadar perubahan ini, makanya kebutuhan untuk mempromosikan teknologi baru, salah satunya dengan digital transformasi dan paperless office (kantor bebas kertas).

Mari kita lihat, tujuan perubahan ini adalah untuk menawarkan banyak kesempatan sebenarnya untuk bisnis, memperbaiki jasa yang diberikan, menguatkan proses kerja organisasi dan membantu kebijakan publik, dengan demikian perkembangan sosial dan perkembangan ekonomi berjaya.

Mudahnya seperti ini, ketika kamu menjalakan sebuah usaha, kamu pasti memikirkan segala cara yang memungkinkan untuk mempersingkat biaya operasional, mengefisienkan biaya, dan menyimpan waktu yang berharga.

Di era Informasi Teknologi, perusahaan perlu menjaga dan mengelola informasi, memastikan kontrol yang baik. Manajemen informasi yang efektif akan menjadi keputusan yang kritis untuk dalam dan luar proses yang membawa kepada pertemuan antara pekerja dank klien ke dalam konteks yang integral.

Apa itu Paperless?

Konsep Paperless bukan sebuah ide baru, Ide ini di utarakan oleh Frederick Wilfrid Lancester di dalam bukunya ‘Toward Paperless Information System’ di tahun 1978, Paperless adalah sebuah kondisi dalam lingkungan usaha yang full digital, yaitu termasuk mengurangi konsumsi kertas.

Haruskah kita beralih menuju paperless?

ihat sejenak, kebiasaan kumpulan kertas berserakan disekitar meja kerja kita, di kantor sepanjang hari tanpa kita sadari. Dokumen yang menggunung dan berantakan sudah menjadi kebiasaan dan menjadi tradisi kita tanpa berfikir sebaliknya.

Lalu, perhatikan juga perusahaan kamu saat ini, pasti kamu ingin mencari cara untuk menghemat biaya, menaikkan Produktifitas dan membuat kantor kamu eco-friendly, mengurangi imbas lingkungan.

Jika kamu ingin membuat perusahaan kamu lebih efisien, fungsi organisasi dan untuk manfaat pelanggan. beralih ke paperless adalah langkah yang tepat untuk bisnis kamu saat ini. Menariknya, metode ini juga bisa menjadi alat vital untuk kampanye merek dan reputasi perusahaan kamu.

Lima Alasan Untuk Beralih Ke Paperless Sekarang dan Saat yang Tepat

  1. Mengurangi biaya operasional– Tidak lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli kertas. Sekarang hanya dengan metadata, semua di store dalam satu lokasi.
  2. Memperbaiki kinerja produktivitas-mengalokasikan dan mengerti informasi dengan cepat, perusahaan lebih efisien dan terlihat profesional.
  3. Mempermudah kolaborasi-secara internal dan external paperless meningkatkan kolaborasi dengan metode online, tidak lagi menunggu
  4. Lebih efisien-Waktu sangat berharga, inilah yang diinginkan paperless. proses transaksi dan bisnis akan menjadi lebih cepat.
  5. Menjaga Lingkungan– masyarakat sadar bahwa penggunaan kertas mengakibatkan dampak lingkungan yang buruk dengan tanpa pertanggung jawaban.

Bisa kita simpulkan, peralihan ini adalah sebuah perubahan mindset karena kamu akan menemukan banyak hal baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya dalam dunia bisnis kamu.

Untuk mengakhiri, inilah realitas sekarang di jaman super dimana teknologi dan manusia saling membutuhkan. Dengan kelima keutamaan paperless baru permulaan saja. Proses manajemen sistem dengan menuju ke paperless bisa memberikan banyak kemajuan bagi organisasi dan bisnis kamu saat ini, menghemat biaya, kinerja lebih produktif, kolaborasi serta melindungi lingkungan semuanya untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

Lalu, kenapa tidak untuk perkembangan perusahaan kamu sendiri? Segera beralih ke paperless, penghematan adalah kabar terbaik bagi bisnis kamu.

Exit mobile version