The Software: Dropbox, Google Drive dan OneDrive

software-cloud

Kapal-kapal telah berlabuh di daratan kita membawa sejuta kejutan dan cerita-cerita menarik dari hasil tangkapan hebat yang berbau magis akan membuat kita tercengang.

Apa itu?

Mari kesampingkan sejenak gantungan kunci USB dan flashdisk kamu, dan juga hardrive besar yang sedikit ribet. Kenapa? Tentunya adalah sebuah inovasi teknologi trendi yang fantastis, bernama Cloud storage. mungkin anda pernah mendengarnya, tetapi bagaimana para pesulap memainkan triknya? Mari kita lihat satu persatu.

DROPBOX

Apa itu Drobox?

Dropbox adalah layanan personal aplikasi online untuk menyimpan file cadangan, yang di desain untuk memudahkan pengguna untuk bekerja dan berkolaborasi. Dropbox dapat di akses untuk Windows, Macintosh, dan linux untuk sistem operasinya. Kemudian, juga ada Aplikasi untuk iPhones, iPad, Android, dan BlackBerry

Dropbox menyediakan penyimpanan sebanyak 2 gigabytes (GB) gratis dan lebih dari 100 GB dari berbagai macam paket berbayar.

Dropbox ingin membuat sebuah pencerahan bago pengguna untuk menyimpan file, agar lebih terorganisir dan fokus serta dapat menyinkronkan data dengan para anggota lainnya, sehingga terlihat sederhana, cepat dan efisien.

Layanan gratis Dropbox memudahkan kamu untuk melihat fitur-fitur yang kamu butuhkan untuk berbagi file-file penting, dengan otomatis file akan dapat dilihat dikomputer nantinya, jadi file akan secara menyinkronkan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya secara otomatis.

Jika kamu mencari aplikasi penyimpanan yang mudah, harga rendah, serta menyukai kesederhanaan dan kemudahan, Dropbox lah pilihannya.

GOOGLE DRIVE

Jika kamu memiliki akun Google, kamu akan mendapatkan 15 GB penyimpanan gratis secara langsung, ini adalah salah satu keunggulan yang dimiliki Google Drive, bahkan jika penyimpananya dibagi antara, Google Drive, Google Foto, Google Calender dan Gmail.

Bagaimana Google Drive bekerja?

Kemudahan menjadi prioritas bagi Google Drive dengan menyediakan fitur kolaborasi online yang berintegrasi. Keamanan juga menjamin keamanan file-file kamu, dengan menggunakan enkripsi SSL. Google Drive memberikan keramahan kepada perusahaan. Dengan kecepatan sistem yang dimilik dan diselesaikan dengan Docs, Sheets, Slides, dan Perusahaan Drive dibuat untuk fitur-fitur kolaborasi.

Untuk Perusahaan Google drive memberikan fasilitas untuk pekerja dapat bekerja dengan baik, dengan fitur kolaborasi untuk bekerja lebih cepat. Menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk meningkatkan produktivitas, dan mengintegrasikan Microsof Office dan perangkat lainnya.

Google berkerjasama dengan provider ternama dunia untuk Customer Relationship Management (CRM) software, yaitu Salesforce yang berbasasi di San Fransisco yang memiliki kantor di seluruh dunia. Dalam bisnisnya Salesforce menyatakan kepuasanya menggunakan G suite untuk meningkatkan komuikasi, kerja sama team dan partner dengan proses yang cepat,.Kemudian, layanan real-time membantu strategi kepemimpinan dan kenyamanan sehingga hasilnya dapat meningkatkan hasil usaha dan meningkatkan penjualan.